Sabtu, 19 November 2022

Rahasia Untuk Menjalin Hubungan yang Harmonis

Rahasia Untuk Menjalin Hubungan yang Harmonis

vlkanplatinums - Setiap orang pasti ingin mempunyai hubungan yang berhasil dan sehat. Namun sayangnya, terkadang kalian justru melakukan sebuah kesalahan dan tnetunya menyebabkan ribut-ribut atau pertikaian yang tidak bisa dihindari dalam suatu hubungan.

Tapi, biar bagaimanapun pasti ada keinginan untuk tetap mempertahankan hubungan yang sudah terjalin tersebut, meskipun ada kalanya kalian menghadapi beberapa permasalahan.

Namun, selalu ada jalan keluarnya. Ada beberapa faktor utama yang bisa membuat kamu tetap mempertahankan hubungan kalian dengan pasangan masing-masing sampai nanti akhirnya hubungan kalian bisa sampai ke jenjang yang berikutnya.

Berikut kami akan membahas beberapa rahasia yang bisa menjalin hubungan kalian tetap harmonis.

1. Selalu Jujur Terhadap Pasangan

Sebagai manusia, kita pasti pernah yang namanya berbohong. Meskipun itu sebuah kebohongan yang kecil. Jadi, tidak mungkin tidak pernah berbohong kepada pasangan kan? Misalnya saja kita mengatakan hal-hal yang diluar ekspektasi kita demi membuat sang pasangan menjadi lebih bahagia.

Contohnya saja dengan bilang masakannya enak padahal baru pertama kali belajar memasak, memuji kecantikannya saat ia sedang sakit atau baru saja bangun tidur, semua itu tidak masalah untuk tetap dilakukan agar ia lebih sedikit merasa percaya diri. Namun, jangan sampai kalian berbohong dalam hal-hal yang penting.

Mengapa? Karena, jika kalian berbohong pada hal-hal yang penting, justru bisa menjadi pemicu masalah besar untuk jangka panjang di kemudian harinya. Jadi, jika kalian ingin mempunyai hubungan yang harmonis, kejujuran merupakan syarat mutlak dan di tanamkan sedari awal memulai hubungan itu sendiri, terus diterapkan selama kalian menjalani hubungan tersebut.

2. Pertahankan Pertengkaran Tetap di Dalam Rumah

Dalam suatu hubungan pasti akan ada yang namanya kesalahpahaman, pertengkaran kecil atau masalah-masalah lainnya. Pada masa-masa itu kalian pasti ingin mencurahkan isi hati dan mengeluhkan hal itu ke pasangan kalian sendiri, nah di saat ini cobalah lihat lagi kondisi sekitarnya.

Jika kalian sedang ada di luar rumah atau di tempat publik, ada baiknya jika kalian menahan amarahnya terlebih dahulu. Lalu setelah sudah ada di rumah atau tempat yang lebih privasi (berdua saja lebih baik), kalian boleh bicara untuk mengatakan semua yang mengganjal di hati masing-masing, tentunya  juga dengan menggunakan kalimat yang baik dan mudah dipahami oleh pasangan masing-masing.

Jadi, tidak ada yang mengetahui tentang perkara permasalahan kalian. Dengan demikian, hubungan kalian tetap akan terjaga dengan baik dan harmonis, serta orang lain pun tetap memandangnya demikian.

3. Selalu Membela Pasanganmu di Depan Orang Lain

Ada saatnya pasangan kalian pasti pernah menjadi bahan omongan dari orang lain, dan mungkin saja jika kalian tidak sengaja mendengarnya secara langsung. Saat mreka bertanya kepadamu tentang keburukan apa yang dimiliki oleh pasanganmu, yang perlu kalian lakukan hanyalah membelanya.

Kalian tetap harus menjadi 'perisai' untuk pasanganmu dan menjadi orang yang pertama dan terdepan dalam membelanya di dalam keadaan apapun.

4. Selalu Memilih Kalimat dengan Hati-Hati

Kadang kala, saat kalian sedang bertengkar atau emosi, rasanya pasti ingin mengeluarkan semua unek-unek yang selalu menghantui pemikiran kita. Namun saat kalian merasa 'hampir' akan mengatakan hal yang kurang baik atau yang semestinya tidak kalian ucapkan kepada orang yang kalian sayangi, alangkah baiknya segera dihentikan.

Kalian tetap harus memilih kata-kata yang baik sebelum berbicara kepadanya. Namun, jika kalian sudah terlanjut mengatakan hal tersebut, dan sadar bahwa kata-kata itu salah, cepat-cepatlah meminta maaf kepadanya.

Selain itu pastikan juga pasangan kalian memahami bahwa itu bukanlah maksud atau perasaan yang sebenarnya, namun hal itu hanya emosi sesaat karena sedang marah sampai tega mengatakan sesuatu yang sepatutnya tidak diucapkan dengan sembarangan.

5. Belajar untuk Bisa Berkompromi dengan Pasanganmu

Perlu di garis bawahi, pada setiap hubungan itu pertengkaran harus ada salah satu yang mengalah bukan? Nah ini bisa di bilang benar, dan salah juga. Mengapa demikian?

Ada dampak negatifnya dan plusnya juga. Positifnya, melatih kesabaran menghadapi prahara yang ada di dalam suatu hubungan, negatifnya kalian jadi memedam bom waktu yang suatu ketika jika di tarik 'pemicu'nya akan meledak sejadi-jadinya.

Nah, jadi cara yang terbaik adalah dengan berkompromi, kalian bisa saling berbicara satu sama lain untuk mendapatkan keputusan 'yang lebih baik' jika di bandingkan dengan cara mengalah.

Kesabaran orang lain itu sudah pasti ada tingkatannya, ujiannya seumur hidup, latihannya setiap hari. Yang bilang sabarnya orang itu ada batasnya, benar dan tidak benar juga, tapi ada tingkatannya, jadi jangan dicoba-coba atau ngetes ya!

Lebih baik kalian berkompromi, berbicara dari hati satu sama lain, mana yang baik dan tidak baik, memecahkan masalah, mencari solusinya bersama-sama. Karena tidaklah mudah untuk menyatukan 2 kepala menjadi satu, jadi kalian haruslah pintar-pintar dalam memilih pasangan yang bisa di ajak kompromi ya guys.