Selasa, 15 November 2022

Heboh Pria Meninggal Bisa Hidup Lagi

Heboh Pria Meninggal Bisa Hidup Lagi di Kota Bogor

vlkanplatinums - Netizen Indonesa dikejutkan dengan beredarnya unggahan video seorang pria yang berinisial US, berusia 40 tahun yang disebut-sebut hidup kembali setelah dikabarkan telah meninggal dunia atau mati suri di RSUD kota Bogor.

Kabar ini lalu semakin ramai dibagikan dan semakin viral di media sosial, sampai pada akhirnya memanggil rasa penasaran khalayak ramai akan fakta dari peristiwa tersebut.

Tidak mau diam dan hanya menonton, polisi pun akhirnya turun tangan dan menelusuri kabar seorang pria yang disebut-sebut  hidup kembali setelah meninggal dunia atau mati suri di kota Bogor. Bagaimanakah hasilnya?

1. Polisi tidak menemukan bukti bahwa pria itu sudah ditetapkan telah meninggal dunia

Kapolres kota Bogor, AKBP Iman Imanuddin, dalam keterangan yang disiarkan di situs resmi dari Polda Metro Jaya telah menyatakan, bahwa polisi langsung terjun ke lapangan dan telah menelusuri kasus heboh ini.

Namun, dari hasil laporan yang sudah berhasil ditelusuri, terdapat fakta bahwa pria itu belumlah meninggal dunia. Hal ini sekaligus telah membantah narasi yang telah viral ramai dibicarakan di media sosial.

"Sampai saat ini kami sama sekali tidak menemukan fakta soal mati suri dari saudara US itu," ujar Kapolres Kota Bogor AKBP Iman Imanuddin kepada para wartawan, pada hari Selasa tanggal 15 November 2022 kemarin.

2. Beberapa saksi ikut diperiksa oleh polisi

Menurut Iman, berbagai informasi yang sudah dikumpulkan dari para saksi, telah disebutkan bahwa saat pemeriksaan awal pria yang berinisial US itu masih dalam keadaan hidup.

"Sebenarnya harus kami luruskan, bahwa saudara US yang bersangkutan, pada saat dilakukan pemeriksaan awal dan setelah dibuka petinya, ia tidak dalam keadaan meninggal, namun masih dalam keadaan bernafas," katanya.

"Jadi, nadinya itu masih normal, kemudian nafasnya juga masih ada, lalu setelah itu diambillah tindakan medis di Puskesmas untuk pertolongan pertama. Selanjutnya itu dipindahkan ke unit RSUD Bogor, itu juga masih dalam keadaan normal."

3. Pria itu kini tengah dirawat di RSUD Kota Bogor

Iman mengatakan lebih lanjut, sekarang pria ini berada dalam kondisi yang stabil dan sedang menjalani perawatan intensif di RSUD Bogor.

"Saat ini beliau sedang dirawat di RSUD Bogor, dan kondisinya masih stabil jika di lihat dari hasil pemantauan petugas RS," katanya.